Home » Banggai Kepulauan » Kapolres Pimpin Apel Siaga Linmas
Kapolres Pimpin Apel Siaga Linmas
APEL SIAGA :Ratusan anggota satuan Linmas Rabu (28/1) kemarin mengikuti apel siaga dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Kegiatan apel akbar tersebut di pusatkan di lapangan aula Mapolres Bangkep, dan dipimpin langsung Kapolres Bangkep, AKBP Drs. Suliono SH.

Kapolres Pimpin Apel Siaga Linmas

SALAKAN-Sedikitnya lima ratus lebih pasukan pertahanan sipil (Hansip) se-Kabupaten Bangkep, berkumpul di Salakan untuk mengikuti apel siaga Linmas yang pelaksanaannya di pusatkan di halaman kantor Mapolres Bangkep, Selasa (28/1) kemarin. Pelaksanaan apel siaga anggota satuan Linmas se-Bangkep itu, dilaksanakan dalam suatu upacara yang dipimpin langsung Kapolres Bangkep, AKBP Drs. Suliono SH. Adapun tujuan apel siaga yang melibatkan anggota satuan Linmas 12 kecamatan se-Bangkep itu, yakni untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan pemilu yang tinggal menyisahkan waktu dua bulan lagi.
Selain dihadiri pejabat internal dilingkungan kepolisian Polres Bangkep, pelaksaan apel tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat teras di lingkup Pemerintah Kabupaten Bangkep, lembaga DPRD Bangkep, Komisioner KPU Bangkep dan Ketua dan anggota
Panwaslu Bangkep serta sejumlah pimpinan partai politik dan
undangan lainnya.
Dalam amanat apel siaga tersebut, Kapolres Bangkep mengatakan, apel siaga kali ini memiliki tujuan untuk
mengecek kesatuan Linmas Pamsung pemilu legislatif dan presiden di Kabupaten Bangkep.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Suliono mengatakan,
jika memperhatikan perkembangan situasi kantibmas dewasa ini, kita dapat mengetahui bahwa permasalahan yang bersumber dari berbagai aspek kehidupan sosial, menunjukan kecenderungan menjadi gangguan kantibmas nyata. Dan jika tidak disikapi dan ditagani degan baik, maka akan menyebabkan terjadinya berbagai bentuk kejahatan yang bernuansa kovensional, tradisional dan terorganisir.
Olehnya, lanjut Kapolres Suliono, dengan kenyataan yang ada tersebut, ia berharap semua pihak tidak terkecuali pasukan Linmas yang ada di Bangkep, dapat memaksimalkan peranannya agar dapat meminimalisir semua kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi dan disebabkan oleh faktor yang telah disebutkan diatas. Sebab, baik secara langsung dan tidak langsung dengan adanya berbagai gangguan kantibmas tersebut, dapat mempergaruhi
serta menganggu pelaksanaan pemilu mendatang.
Diakui Kapolres Suliono, selama ini anggota satuan Linmas
di Bangkep, telah banyak berperan dan memberikan kontribusinya dalam menjaga situasi kantibmas di daerah ini. Hanya saja Kapolres Suliono tetap berharap kedepannya, terlebih lagi menjelang pelaksanaan pemilu mendatang, kerja-kerja aktif dari anggota satuan Linmas terus ditunjukan dan ditingkatkan lagi.
Diakhirnya amanatnya, Kapolres Suliono, menitipkan pesan kepada anggotan satuan Linmas yang hadir. Dimana dengan tugas yang begitu berat ini, diharapkan semua anggota santuan Linmas dapat menjaga diri dan kesehatannya. Selain itu, Suliono meninitipkan tiga poin lainnya diantaranya, anggota santuan Linmas, harus benar-benar mengetahui tugas dan kewenangannya saat pencoblosan dan sesudah pencoblosan dalam pemilu
nanti, berkoordinasi dengan PPS serta unsur Polri dan unsur pengamanan lainnya. Dan yang terakhir, Kapolres juga berharap agar anggota satuan Linmas, supaya dapat menjaga kenetralan dan kerahasian pada saat pencoblosan.
Pelaksanaan upaca apel siaga bagi anggota santuan Linmas,
direncanakan akan dilaksanakan juga pada hari Kamis besok di lapangan Beringin Banggai. Dengan melibatkan semua anggota satuan Linmas yang ada di Kabupaten Banggai Laut(Balut).(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>