Home » 2014 » January

Monthly Archives: January 2014

Pengedar Sabu Ditangkap

BARANG BUKTI : Kasat Narkoba Polres Banggai, AKP Muzakkir SH (kanan), bersama anggotanya saat memperlihatkan sejumlah barang bukti, hasil tangkapan Rabu (29/1) kemarin sekira pukul 01.30 di desa Awu Kecamatan Luwuk Utara.[foto:Evan/LuwukPost]

Digerebek Polisi saat Nyabu di Kos LUWUK-Setelah mengembangkan informasi dari masyarakat, polisi berhasil menangkap pengedar dan pengguna narkoba jenis Sabu-Sabu, Rabu (29/1) kemarin sekira pukul 01.30 wita, di rumah kos Desa Awu Kecamatan Luwuk Utara. Kapolres Banggai, AKBP Dulfi Muis, S.Ik melalui Kasat Narkoba, AKP Muzakkir SH, kepada sejumlah media mengungkapkan penangkapan didasari atas pengembangan informasi yang diterima dari masyarakat. ... Read More »

Kasus Cabul Makin Marak

LUWUK-Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur di kabupaten Banggai, diprediksi bakal meningkat. Hal itu didasari dari laporan polisi yang masuk ke meja Penyidik per bulan Januari 2014 ini, yang sudah mencapai 6 kasus. Kapolres Banggai, AKBP Dulfi Muis, S.Ik melalui kanit IV Reskrim, Ipda Hariadi SH, kepada sejumlah media membenarkan meningkatnya kasus pencabulan yang ada di daerah ini. “Laporan yang ... Read More »

Ombak Besar Rusak Warung di Kilolima

RUSAK: Akibat ombak besar yang melanda kawasan wisata pantai Kilolima, sejumlah warung rusak. Nampak, kondisi warung saat ombak besar terjadi, Rabu (29/1). [FOTO:BUDI/LUWUK POST]

LUWUK -Gelombang pasang kembali terjadi di sekitar kawasan wisata pantai kilolima, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (29/1). Gelombang pasang yang terjadi sekira pukul 10.00 pagi itu membuat panik seluruh pemilik warung yang di sekitar pantai wisata itu. “Gelombang pasang ini setiap tahun terjadi, tapi nanti tahun ini ombaknya besar,” jelas salah satu pemililk warung pada Luwuk Post, Rabu (29/1). ... Read More »

Mantan Kepsek SMPN 6 Lamala Divonis 1,6 Tahun

LUWUK-Lenty S Molin, mantan kepala sekolah SMPN 6 Lamala, yang terlibat kasus korupsi pembangunan unit sekolah baru (USB), divonis 1,6 tahun penjara, denda Rp 50 juta subsider 3 bulan. Hal itu diungkapkan Kasi Pidsus, Iwan Gustiawan SH, Rabu (29/1) kemarin. Majelis hakim tidak mengenakan denda kepada terdakwa karena selama penyelidikan hingga persidangan, terdakwa masih merasa bertanggungjawab dengan menyelesaikan pekerjaan pembangunan ... Read More »

Zakaria Madaa Resmi Gantikan Purwanto

RESMI GANTIKAN PURWANTO : Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang Rabu (29/01) kemarin melantik Zakaria Madaa, dari Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNIM)sebagai anggota DPRD Banggai periode 2009-2014 menggantikan Purwanto yang telah berpindah partai. [foto Hasbi Latuba/Luwuk Post]

LUWUK– Gubernur Sulteng, Longki Djanggola akhirnya mengeluarkan surat pemberhentian Purwanto dan pengangkatan Zakaria Madaa sebagai anggota DPRD Banggai periode 2009-2014. Kemarin (29/01) bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Banggai, Zakaria Madaa secara resmi menjadi wakil rakyat menggantikan Purwanto. Peresmian dan pengambilan sumpah jabatan Zakaria Madaa itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulteng nomor 171/40/RO.ADM OTDA-G.ST/2014 tertanggal 23 Januari 2014. SK ... Read More »

Kepsek SMKN 2 Luwuk Dipolisikan

Johan (kiri) dan Muh Isran saat memberikan komentarnya kepada Luwuk Post, usai kasus pemukulan oknum kepala sekolah terhadap keduanya,Rabu (29/1) kemarin. [foto:Evan/LuwukPost]

Terkait Pemukulan 6 Siswanya LUWUK-Diduga kesal karena siswanya terlambat masuk kelas. Kepala Sekolah SMKN 2 Luwuk, Charles Hatibie memukuli 6 siswa kelas III jurusan Pengelasan, Rabu (29/1) kemarin. Muh Isran (18) dan Johan (17) kepada Luwuk Post mengungkapkan kronologis kejadiannya bermula ketika seluruh siswa kelas III jurusan pengelasan SMKN 2 Luwuk, tidak berada dalam kelas padahal saat itu waktu telah ... Read More »

Tim Asuransi Mulai Hitung Kerugian

RUGI Rp 3 MILLIAR? : Nampak para petugas dari Asuransi saat melakukan penghitungan kerugian akibat kebakaran yang menimpa toko Rudi Jaya Electronik, Rabu (29/1) kemarin.[foto:evan/LuwukPost]

LUWUK-Tim asuransi mulai menghitung besaran kerugian yang terjadi akibat kebakaran yang melanda Toko Rudi Jaya Electronik beberapa waktu lalu. Terlihat ada tiga petugas yang mendatangi lokasi kebakaran, Rabu (29/1) kemarin. Kedatangan para petugas Asuransi untuk melihat langsung kondisi toko pasca kebakaran. Kepada media ini salah satu petugas membenarkan jika kedatangan pihaknya ialah untuk menghitung jumlah kerugian yang terjadi akibat kebakaran ... Read More »

Warga Keturunan Antusias Sambut Imlek

BERHIAS LAMPU IMLEK : Menjelang Imlek, sejumlah pemilik toko di Kota Luwuk memasang lampu-lampu Imlek. Seperti di toko Jaya Raya Rabu (29/01) kemarin. [foto Upic/Luwuk Post]

LUWUK-Menjelang perayaan tahun baru china atau yang biasa kita kenal dengan Imlek. Sejumlah warga keturunan etnis Thionghoa mulai menghiasi tokonya dengan sejumlah pernak-pernik Imlek. Hal itu terlihat, Rabu (29/1) kemarin. Amatan Luwuk Post, sejumlah toko dan perkantoran seperti, bank dan hotel mulai menghiasi tempat kerjanya dengan berbagai pernak-pernik Imlek. Berbagai jenis lampion terlihat mulai dipajang para warga keturunan etnis thionghoa.”Iya ... Read More »

Pembobol Kantor Lurah Belum Terungkap

MISTERIUS : Nampak, Kantor Kelurahan Kilongan Permai yang barang inventarisnya diduga hilang akibat dibobol maling namun hingga kini masih misterius.

LUWUK UTARA-Proses hukum atas kejadian raibnya barang inventaris Kantor Kelurahan Kilongan Permai hingga kini belum menunjukan titik terang. Padahal kerugian akibat aksi yang diduga kuat melibatkan kawanan pencuri itu, jika ditotalkan nilainya cukup besar. Beberapa unit alat elektronik seperti komputer yang ada di kantor itu hilang. Hal itu terjadi beberapa bulan silam. Sekretaris Lurah Kilongan Permai, Nasarudin saat dikonfirmasi koran ... Read More »

Disdikpora Bantah Lakukan Pungli

BANGGAI–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disidikpora) Kabupaten Banggai Laut membantah telah melakukan pungutan terhadap para guru yang mengurus SK kenaikan pangkat. “Kita tidak pernah melakukan pungutan apalagi kalau sudah sampai Rp450 ribu pergurunya, memang ada, tapi itu cuma Rp50 ribu, untuk ATK dan sebagainya, tidak lebih,” bantah pegawai Disdikpora Balut Samiang, Rabu (29/01). Dikatakan, untuk biaya administrasi Disdikpora membebankan guru ... Read More »