Home » 2013 » November

Monthly Archives: November 2013

100 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Kunjungi DSLNG

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo mengunjungi fasilitas konservasi ex situ Maleo dan Pusat Informasi Migas DSLNG, Kamis (28/11).

SEKITAR 100 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis (28/11), mengunjungi fasilitas Konservasi ex situ Maleo dan Pusat Informasi Migas Donggi Senoro LNG. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kuliah lapangan Biodiversitas untuk mahasiswa Fakultas MIPA Departemen Biologi. Rombongan mahasiswa semester 5, 7, dan 9 tersebut dipandu Dosen Ekologi Abubakar Sidik Katili. Di fasilitas Konservasi ex situ Maleo, mereka mendapat penjelasan dan ... Read More »

Bupati Banggai Keluhkan Sejumlah SKPD

TIDAK DIHADIRI SEJUMLAH SKPD : Pelaksanaan tatap muka oleh Bupati Banggai M Sofhian Mile dan sejumlah guru, tidak begitu memuaskan, karena tidak dihadiri seluruh SKPD. [foto Dok/Luwuk Post]

Tidak Hadir Saat Tatap Muka dengan Guru LUWUK-Kepedulian Bupati Banggai M Sofhian Mile, kepada tenaga pendidik terbilang cukup besar. Hal tersebut terlihat saat dirinya berkenan melakukan tatap muka dengan sejumlah guru usai upacara HUT PGRI ke 68 beberapa waktu lalu.Dalam tatap muka tersebut, Bupati menerima keluhan dari beberapa guru yang mengaku terkendala di rumah dinas. “Rumah dinas kami sudah tidak ... Read More »

PORKAB Dibuka 2 Desember

EVALUASI : Ketua Panitia pelaksana Alfian Djibran bersama Ketua Umum KONI Banggai Samsul Bahri Mang memimpin rapat evaluasi panitia pelaksana PORKAB ke II, Kamis [FOTO:BUDI/LUWUK POST]

LUWUK-Panitia pelaksana pekan olahraga kabupaten (PORKAB) ke II Kabupaten Banggai telah menetapkan pembukaan event empat tahunan itu resmi dibuka 2 Desember 2013 mendatang. Keputusan hari pembukaan itu diputuskan saat rapaat evaluasi terakhir panitia pelaksana yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana PORKAB Alfian Djibran dan dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai Samsul Bahri Mang, Kamis (28/11). Selain menetapkan jadwal pembukaan, panitia ... Read More »

Apernas Siap Bangun 1500 Rumah Murah

LUWUK-Perusahaan yang tergabung dalam konsorsium Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Indonesia (Apernas) menargetkan akan membangun 1500 unit rumah tapak di Kabupaten Banggai. Ketua DPD Apernas Banggai sekaligus Direktur PT. Walian Group Permai, Nurdin Lagandja menjelaskan, dari jumlah tersebut akan dibangun berbagai type rumah murah mulai dari type 36 yang dijual seharga Rp 88 juta dengan BUM Rp 15 juta, type ... Read More »

Dishut Gelar Bulan Menanam Indonesia

PEGAWAI DISHUT: Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Banggai Usman Suni saat foto bersama seluruh pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Banggai.

Dishut Banggai Telah Menanam Jutaan Pohon SALODIK-Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Banggai menggelar penanaman 1 miliar pohon dan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP). Penanaman 1 miliar pohon dan GPTP itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Banggai Sofhian Mile mengatakan, peringatan HMPI keenam dan pelaksanaan bulan menanam nasional yang ... Read More »

Program Pertamina Mengajar

MENGAJAR : General Manager JOB PMTS Judha Sumarianto memberikan kuliah umum pada Mahasiswa Unismuh Luwuk pada kegiatan Pertamina mengajar.

GM JOB PMTS Beri Kuliah Umum di Unismuh LUWUK-Pertamina memulai serangkaian kegiatan program direksi mengajar di sejumlah kampus di Indonesia. Di Kabupaten Banggai program Pertamina mengajar dalam rangka hari ulang tahun ke-56 Pertamina ini, dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Kamis (28/11). General Manager Joint Operatian Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB PMTS) Judha Sumarianto didatangkan khusus untuk memberikan ... Read More »

Bukan Tugas KPU Surati Pol-PP

LUWUK-Anggota KPU Banggai, Dri Sucipto mengatakan, bukan tugas KPU menyurati polisi pamong praja (Pol-PP) terkait penertiban alat peraga kampanye (APK) yang masih melanggar dan marak dipajang. “Kami tidak punya kewenangan menyurati Pol-PP. Karena sesuai ketentuan, tugas KPU hanya menetapkan zonasi penempatan APK dan menyurati partai politik peserta pemilu,”kata Dri Sucipto di kantornya, Jalan S. Parman, Kelurahan Luwuk, Kamis (28/11). Menurut ... Read More »

Ditahan, Tersangka Korupsi Menangis

DIANTAR ISTRI: Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishubkominfo, Nirzam Manasai, tersangka kasus korupsi Kamis (28/11), diantar istri tercinta saat digiring ke mobil tahanan kejaksaan. [foto Upic/Luwuk Post]

Diantar Istri Saat Digiring ke Mobil Tahanan Kejaksaan LUWUK-Kepala Bidang Perhubungan Laut, Dishubkominfo Kabupaten Banggai, Nirzam Manasai, akhirnya ditahan oleh Kejari Luwuk, Kamis (28/11), kemarin. Nirzam merupakan salah satu tersangka kasus korupsi pungutan retribusi pelayanan pelabuhan kapal pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banggai. Amatan Luwuk Post, Nirzam sempat menangis saat penahanan dirinya disampaikan Penyidik Kejaksaan. Dihadapan Jaksa Penyidik ... Read More »

Apernas Bisa Bidik Pangsa Pasar Lain

PELETAKAN BATU PERTAMA: Bupati Banggai Sofhian Mile,melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan di kawasan bukit halimun kemarin.

LUWUK-Bupati Sofhian Mile mengatakan, pembangunan fasilitas kredit perumahan yang melibatkan Badan Pelaksana Tabungan Perumahan (Bappertarum) dan Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Indonesia (Apernas), bukan hal yang aneh. Sofhian Menyebut sudah banyak tahu tentang prospek investasi perumahan tersebut semenjak dirinya menjadi anggota DPR-RI di Jakarta. “Sejak saya pimpin Komisi V DPR-RI, saya pernah menjadi penasehat REI, dan mitra kerja saya juga ... Read More »

Tersangka Korupsi Retribusi Pelabuhan Bakal Bertambah

Iwan Gustiawan, SH.

LUWUK-Penyidik Kejaksaan Negeri Luwuk, akhirnya menetapkan satu tersangka baru berinisial IIF terkait kasus korupsi pungutan retribusi pelayanan pelabuhan kapal, di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banggai. Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Iwan Gustiawan SH, Kamis (28/11) kemarin. Dengan penetapan satu tersangka baru tersebut, dalam kasus korupsi Dishubkominfo Kejaksaan telah menetapkan empat orang tersangka, yakni YT, ... Read More »